Tinggalkan komentar

Waktu Liburan Ke LOMBOK, Enaknya kemana ya?

LOMBOK, Here I Come!
Ketika pesawat Boing 737 milik maskapai penerbangan Merpati yang kami tumpangi mendarat mulus di Bandara Selaparang, hujan rintik-rintik disertai udara sejuk menyambut kedatangan kami. Matahari sempat meredup saat itu, namun sama sekali tidak mengurangi kesan keindahan di bumi Selaparang yang memiliki sejarah panjang dalam kebudayaan. Kesan pertama yang saya rasakan, Lombok sama sekali berbeda dengan Bali. Entah, rasanya sulit saya ungkapkan. Saat itu saya belum sempat membuka kamera di tas sehingga secara spontan saya memanfaatkan kamera handphone saya untuk mengambil gambar apa saja yang saya lihat saat itu. Rasanya sayang sekali kehilangan moment kedatangan saya di Lombok kali ini.
Bandara Selaparang adalah pelabuhan udara kota Mataram, ibu kota propinsi Nusa Tenggara Barat. Ini adalah pintu gerbang masuk ke Pulau lombok jika kita menempuh perjalanan melalui jalur udara. Perjalanan ke kota Mataram, bisa ditempuh menggunakan pesawat terbang dari Jakarta selama 4 jam jika transit di Yogya atau Surabaya. Tetapi jika penerbangan langsung dari Sukarno Hatta ke Selaparang hanya memakan waktu 1 jam 33 menit atau 45 menit dari Bandara Juanda, Surabaya. Apalagi jika Anda melanjutkan liburan dari Bali menuju Mataram, dari Bandara Ngurah Rai ada banyak sekali penerbangan menuju Mataram. Sebagai contoh Merpati saja memiliki 6 kali penerbangan (transit) setiap hari dari Denpasar ke Mataram. Padahal tidak kurang dari 6 maskapai penerbangan domestik yang melayani penerbangan ke Mataram. Mereka adalah Garuda, Merpati, Lion, Batavia, Indonesia Air Trans, dan Trigana. Selain dari Jakarta, Yogya, Surabaya dan Denpasar juga dari pulau-pulau disekitar seperti Sumbawa, Flores maupun pulau Komodo.
Untuk International Flights, Silk Air terbang langsung dari Bandara Changi Singapura ke Mataram Lombok. Di bandara Selaparang Mataram juga melayani permintaan Visa On Arrival dan process nya lumayan cepat.
Berikut beberapa scene foto ketika penulis berada di bandara Selaparang.

(dari Buku wisata kami yang kedua : “Kalau Libukan di LOMBOK, Enaknya kemana ya?” – Elex Media Komputindo – Maret 2011)

Bandara Selaparang 1

01Lombok

Menuju Bis

Di Bis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: