Tinggalkan komentar

Wisata

Kegiatan berlibur bukan hanya memiliki manfaat sebagai penghilang kepanatan akibat kegiatan yang dilakukan setiap harinya. Di era sekarang berlibur tidak hanya menjadi sebuah kebutuhan melainkan juga menjadi gaya hidup. Banyak orang yang melakukan berlibur dengan tujuan yang berbeda, ada yang pergi untuk melakukan kegiatan rohani misalnya berkunjung ke tempat rohani. Ada juga yang suka berlibur dengan melakukan kegiatan adventure seperti rafting, terjun payung dan yang lain- lain. Ada juga beberapa orag yang melakukan kegiatan traveling menjadi sebuah hobby misalnya hobby orang itu adalah memancing dan kegiatan memancing sudah menjadi suatu kegiatan berlibur bagi yang memilki hobby tersebut. Berbisnis juga dapat menjadi tujan berlibur, misalnya orang Indonesia melakuakan kunjungan ke hongkong untuk mengunjungi pameran dan melakuakannya sebagai bagaian dari berlibur.

Pengalaman berlibur itu tidak hanya dapat diceritakan dari mulut dan menujukan foto seperti dahulu namun di jaman sekarang banyak orang yang dapat menceritakannya dengan menngunghanya di akun jejaring sosial mereka misalnya facebook, instagram, dll. Ada juga yang menceritakannya dengan menulis di blog, dan buku seperti beberapa buku di bawah. Tidak hanya buku namun sudah ada yang menjadi suatu film layar lebar.

buku travelling
buku travelling

Ada beberapa buku yang saya punya dan menjadi sebuah buku pengalaman travelling buku itu berjudul “travellous” dalam buku ini pengarang menceritakan tetang perjalan berlibunya. Penulisnya adalah Andrei Budiman beliau adalah sesorang yang sering melakuakan perjalanan dengan melakuakn backpacker. Dalam bukunya yang ‘lost in Europe, found a love’ Dia menceritakan tentang kegiatannya dalam berlibur ke Europe dan mendapatkan cinta di sana. menurutku penulisan buku ini sangat menyenangkan karena Dia dapat bebabagi cerita berliburnya kepada kita dan menjadi suatu keuntungan juga buat dia yang membuat pengalaman menghasilkan uang baginya.

Ada juga buku yang berjudul “Eat, Pray Love” buku ini juga menuliskan suatu perjalanan travelling yang dijadikan sebuah buku, yang di tulis oleh Julia Robert namun buku ini tidak hanya menjadi sebuah buku saja namun sudah menjadi sebuah film.

setelah membaca beberapa buku tersebut saya dapat menyimpulkan bahwa berlibur tidak hanya memberikan suatu kegiatan untuk menghilangkan kepenatan melainkan juga dapat menjadi lifestyle, berbisnis maupun keuntungan dengan menceritaannya seebagai sebuah buku seperti dua buku di atas. Jadi travelling bukan saja menjadi oengalaman yang dapat kita simpan namun sekarang kita dapat sharing dan ceritakan kepada berbagai kalangan dengan menulisnya di blog, buku maupun kita mengungahnya di akun media sosial kita.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: