Tinggalkan komentar

Mengenal 50 Kain Bahan Busana

(Adi Kusrianto)

Buku ini adalah pengembangan dari buku yang berjudul “PENGETAHUAN BAHAN TEKSTIL DISERTAI CONTOH KAIN”, dimana saya bermaksud menyampaikan berbagai pengetahuan mengenai jenis dan nama kain bahan busana. Tulisan saya ini dimaksudkan sebagai referensi bagi pembaca yang dalam aktifitasnya berhubungan dengan memakai kain, baik sebagai seorang disainer fashion, sebagai penjahit, mereka yang tugasnya sebagai seorang fashion merchendiser, quality control maupun manajer produksi suatu pabtik tekstil.

Referensi seputar pengetahuan tentang kain ini lebih spsifik dibanding pengetahuan mengenai ilmu teknologi tekstil. Jika teknologi tekstil arahnya bagaimana memproduksi benang maupun kain, maka pengetahuan tentang kain ternyata jauh lebih dalam dan spesifik. Karena disini kita akan perlu berbekal pengetahuan tentang serat tekstil baik serat alam, serat semi sintetis hingga sintetis. Bentuk serat berupa staple (serat pendek) yang perlu di pintal terlebih dulu sehingga menjadi benang, maupun serat berbentuk filamen yang sudah berbentuk benang serabut panjang yang tidak perlu dipintal, melainkan hanya di rangkap dan di beri twist (puntiran).

Untuk mengenali kain, perlu mengetahui apakah jenis kain tenun, kain rajut, kain kempa (non woven fabric) atau macrame. Karena masing-masing kain tadi memiliki karakteristik meliputi kekuatan tarik, kemampuan untuk mempertahankan bentuk setelah mengalami tarikan, kemampuan untuk melar. Itu akan terkait bagaimana kain itu ditenun maupun di rajut.
Buku ini di terbitkan Adi Kusrianto Literary Agent. Harga Buku ini Rp. 150,000.- ditambah ongkos kirim.
Ukuran buku 14,9 x 21 cm, Kertas HVS 100 gram, cetak full color, jilid spiral.

Pemesanan melalui WA 0816 545 7187 Adi Kusrianto

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: